skip to Main Content

Webinar Latihan Kepimpinan Mahasiswa Sukses Menarik Perhatian

  • UAI

Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni (DKA) bekerjasama dengan Direktorat Etika, Kebangsaan dan Ke Al Azhar-an (DEKK) UAI menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) yang bertemakan “Adab dan Ilmu dalam Pergaulan Islami” pada Sabtu, 20 Maret 2021 lalu. Walaupun acara diadakan dengan basis daring dan pada akhir pekan, tetapi antusias yang dirasakan sangat interaktif. Acara ini dipandu oleh Naufal Fauzan Raihansyah serta menghadirkan narasumber – narasumber yang kompeten di bidangnya.

Webinar LKM dibuka oleh Wakil Rektor III UAI yang diwakili oleh Niken Parwati, S.T, M.M selaku Direktur Bisnis Inovasi dan Sistem Inkubasi. Turut hadir juga para pengurus Keluarga Mahasiswa Fakultas (KMF), Keluarga Mahasiswa Program Studi (KMPS), Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA), mahasiswa beasiswa dan non beasiswa.

Acara Latihan Kepimpinan Mahasiswa ini membahas bagaimana adab dan ilmu dalam pergaulan yang Islami dan juga mempelajari banyak hal mengenai Strategi Public Speaking dalam Pergaulan Islam. Materi pertama disampaikan oleh Dr. Nur Hizbullah S.Ag., M.Hum selaku Dosen Bahasa dan Kebudayaan Arab UAI, informasi yang dibawakan mengenai “Adab, Ilmu, dan Etika Islami dalam Pergaulan”. Kemudian materi pun berlanjut disampaikan oleh Diah Sally, S.Pd selaku Master of Ceremony (MC), informasi yang dibawakan mengenai “Strategi Public Speaking dalam pergaulan islami.

Banyak sekali materi dan pengetahuan baru yang disampaikan oleh kedua narasumber ini, audiens yang hadir juga turut aktif bertanya dari segi chat meetings atau menanyakan via langsung dengan arahan moderator. Semoga kedepannya acara ini semakin mengedukasi, memotivasi dan mengarahkan masyarakat luas untuk bisa belajar hal – hal baru. Sehingga kedepannya semakin banyak generasi penerus tanah air yang memiliki pemikiran dan perspektif luas, Aamiin.

The post Webinar Latihan Kepimpinan Mahasiswa Sukses Menarik Perhatian appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Back To Top