skip to Main Content

Semester Baru diwujudkan dengan Semangat Baru

  • UAI

Tidak terasa pandemi ini sudah berlangsung selama lebih dari satu tahun ini ya seekers, banyak sekali momen – momen yang harusnya berjalan secara langsung kini justru dilaksanakan secara daring. Hampir tiga semester sudah pembelajaran perkuliahan juga dilaksanakan secara online, tentu rasa ingin belajar secara luring ada di setiap mahasiswa ataupun siswa yang saat ini “dirumahkan”. Lantas apa yang dapat dilakukan agar kuliah bisa di lakukan dengan semangat baru kembali? Berikut beberapa tips buat kamu yang sedang menjalani perkuliahan di semester genap ini:

  1. Ingat Kembali Tujuan Awal Berkuliah, walaupun situasi pandemi masih berlanjut tetapi pasti masih terbayang berbagai tayangan – tayangan seru seperti serial TV, Netflix, atau sekedar sering rebahan yang terkadang membuat diri malas. Eits tapi jangan sampai itu membuat diri menjadi terus menerus malas ya! Lawan rasa malas itu dengan mengingat tujuan berkuliah dulu. Ingat juga rasa perjuangan dari awal untuk masuk kampus hingga posisi diri kita sekarang ya seekers.
  2. Membuat suasana kamar nyaman dan kondusif, lakukan hal ini dengan merapikan buku, kertas, dan catatan yang dibutuhkan. Sehingga apabila nanti dibutuhkan, semua sudah siap dan ready to go. Fyi kamar dan meja belajar yang rapi bisa membuat mood belajar dan konsentrasi meningkat loh seekers..
  3. Persiapkan kegiatan menyenangkan secara daring, hal tersebut bisa dilakukan dengan menghubungi teman – teman, dan menjalin komunikasi terus menerus sehingga bisa merencanakan aktivitas seperti Netflix, Serial Drama atau TV dan bermain game

Nah hal – hal tersebut dapat dilakukan agar aktivitas perkuliahan bisa berjalan dengan semangat baru,  semoga semua kegiatan itu bisa diterapkan ya. Selamat menjalankan perkuliahan di semester baru, dan jangan lupa untuk tetap semangat serta menjaga pola hidup yang sehat ya seekers!

-JM

The post Semester Baru diwujudkan dengan Semangat Baru appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Back To Top