skip to Main Content

Kontribusi untuk Almamater, Alumni Informatika Al Azhar (ALIF Foundation) dan Keluarga Teknik industri Al Azhar (KATIA) Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa/i Baru Hingga Lulus

  • UAI

Jakarta, 6 November 2020

Universitas Al Azhar Indonesia telah menyelenggarakan Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Alumni Informatika Al Azhar (ALIF Foundation) dan Keluarga Tenik Industri Al Azhar (KATIA) pada hari Selasa, 3 November 2020 melalui virtual zoom.

Penandatanganan PKS dilaksanakan oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., dengan Ketua Umum Alumni Informatika Al Azhar (ALIF Foundation) Bapak Tubagus Rafi Kusuma, S.T., M.M. Dalam acara penandatangan PKS  ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Ir. Ade Suryanti, MM; Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nita Noriko, MS; Ketua Program Beasiswa Keluarga Alumni Teknik Industri Al Azhar (KATIA), Bapak Nicky Ekos Kosasih, S.T. beserta jajarannya; Direktur Kerjasama Dr. Bambang Eko Samiono, ST., MM. CHRP; Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Ir. Hidayat Yorianta Sasaerila, M.Sc., Ph.D.; Wakil Dekan Fakultas Sains & Teknologi, Budi Aribowo, ST., M.Si, Para Dosen Tetap Fakultas Sains dan Teknologi, serta mahasiswa/i penerima beasiswa ALIF Foundation dan KATIA.

Kerjasama ini diselenggarakan dalam rangka bentuk kepedulian dan kontribusi para alumni kepada masing-masing Program Studi yang ada di Universitas Al Azhar Indonesia khususnya pada Program Studi Informatika dan Program Studi Teknik Industri. Beasiswa Alumni diwujudkan melalui pemberian beasiswa penuh kepada mahasiswa/i baru Universitas Al Azhar Indonesia yang berprestasi dan tidak mampu secara finansial selama 8 semester.

Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin M.Sc. mengapresiasi kontribusi pemberian beasiswa para Alumni UAI kepada almamater terlebih pada masa pandemi saat ini. Bapak Asep Saefuddin berharap bahwa pemberian beasiswa kepada para adik almamater ini akan terus berlanjut.

Ketua Program Beasiswa KATIA, Bapak Nicky Ekos Kosasih, S.T. menuturkan bahwa pemberian beasiswa pendidikan ini juga harus disertai dengan pembekalan pendidikan mental dan spiritual agar terciptanya pengembangan karakter dari mahasiswa/i UAI.

“Pemberian Beasiswa kepada mahasiswa baru merupakan sebuah wujud terima kasih kami kepada almamater Universitas Al Azhar Indonesia” ungkap Bapak Tubagus Rafi Kusuma, S.T., M.M. selaku Ketua Umum ALIF Foundation. “Terlebih lagi pemberian beasiswa ini akan menimbulkan efek domino yang dimana kontribusi yang dilakukan para alumni diharapkan akan diteruskan kembali kepada para mahasiswa UAI yang telah lulus di masa mendatang” tambahnya.

Acara penandatanganan PKS ditutup dengan pemberian pesan dari Rektor UAI kepada para mahasiswa/i penerima beasiswa untuk selalu menjadi mahasiswa yang positif, yaitu positif mau maju, bekerja sama, dan membantu orang lain agar kelak dapat menjadi manusia yang terus berkembang.

-EA-

Back To Top