skip to Main Content

PORSENI (PEKAN OLAHRAGA DAN SENI)


HIMASA (Himpunan Mahasiswa Sastra Arab) mengadakan kegiatan PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) yang di selengarakan pada tanggal 8-9 Juli 2019 pada jam (15:20-18:00) bertempatan di Lapangan SMA Al-azhar. Acara ini wajib untuk semua angkatan mahasiswa aktif Bahasa dan Kebudayaan Arab, dosenpun juga ikut serta dalam acara tersebut.
Tujuan acara ini untuk semua angkatan Bahasa dan Kebudyaan Arab makin akrab, karena lomba-lombanya tidak di bikin perangkatan. Tetapi di acak atau digabungkan misalnya angkatan 17 di gabung dengan angkatan 19 biar mereka saling kenal dengan yang lainnya. Yang kedua tujuannya agar semua mahasiswanya sehat dengan adanya olahraga tersebut, pasti karena udah kuliah kita jarang olahraga jadi HIMASA membuat acara ini untuk semuanya sehat dengan berolahraga.
Lomba-lomba yang di adakan ada Futsal, PES, Menghias kue, Gobak Sodor, dan Kasti. Lomba tersebut tidak hanya untuk laki-laki tetapi perempuannya juga ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Dan di bagi dua laki-laki dengan laki-laki, perempuan dengan perempuan lombanya.
Pembukaan Acara PORSENI

Ini situasi mahasiswa pada saat pembukaan acara porseni yang di buka pertama kali dengan ketua HIMASA lalu ketua acara porseni dan terakhir sambutan oleh dosen-dosen Bahasa dan Kebudayaan Arab. Para dosen sangat mendukung untuk acara yang bermanfaat seperti PORSENI ini dan mereka mengikuti acara ini dengan selesai mendukung anak-anaknya pada saat lomba. Tidak lupa dengan mahasiswanya yang juga mengikuti acara ini sampai selesai dan mendukung teman-temannya lomba.
Setelah acara pembukaan selesai mahasiswa dan dosen foto bersama di Lapangan Al-Azhar, lalu setelah berfoto bersama di bagikan kelompok-kelompok yang ada mengikuti lomba di hari pertama acara PORSENI. Yang pertama lomba adalah Futsal untuk laki-lakinya, untuk perempuannya ada lomba Kasti dan Gobak Sodor.
Karena lombanya ada lumayan banyak jadi di bagi untuk 2 hari dan juga final di hari kedua. Untuk lomba di hari kedua ada lomba meghias kue, PES dan Kasti. Tidak kalah ramai untuk hari kedua lomba, semua mahasiswa masih semanggat untuk mengikuti lomba-lomba tersebut dan juga mendukung teman-temannya yang mengikuti lomba.
Lomba futsal yang di adakan di hari pertama, dan yang perempuannya mendukung mereka dalam lomba futsal. Ada juga yang mengikuti lomba kasti untuk perempuannya.

Lomba Menghias Kue Perempuan

Lomba untuk perempuan menghias kue, mereka diajarkan untuk berkreatif mungkin agar kue yang mereka hias menarik dan menang. Lomba ini termasuk dalam hal seni karena harus mengumpulkan ide-ide mereka untuk kuenya beda dari yang lain.
Setelah setiap kelompok selesai menghias kuenya masing-masing dengan kreatif mereka, kuenya langsung di nilai oleh juri yaitu dosen kita sendiri yang menilai kue mana yang lebih menarik dilihatnya dan yang paling bagus.
Pembagian Hadiah

Acara terakhir dari PORSENI yaitu pembagian hadiah yang sangat di tunggu-tunggu oleh mahasiswa prodi Bahasa dan Kebudayaan Arab. Mereka sangat antusias mengikuti acara terakhir pembagian hadiah.
Back To Top