skip to Main Content

MONITORING DAN EVALUASI (MONEV) 2019

Bersama Tim Reviewer, beserta Peserta dan Para Petinggi UHAMKA

Monitoring dan Evaluasi (MONEV) merupakan tindak lanjut dari kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang yang diadakan oleh KEMENRISETDIKTI di UHAMKA.  Dalam kegiatan tersebut setiap kelompok peserta yang terpilih pada tahap pendanaan penelitian diminta untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka dihadapan tim penilai atau reviewer dari DIKTI untuk melaporkan sejauh mana perkembangan penelitian yang telah dilakukannya. Penilaian tim reviewer dalam monitoring dan evaluasi kegiatan PKM 5 Bidang menentukan penelitian tersebut akan dilanjutkan ke PIMNAS atau tidak. Kegiatan PKM 5 Bidang juga merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh KEMERISETDIKTI untuk mencari mahasiswa unggul dari setiap universitas yang ada di seluruh Indonesia.

Pada kegiatan PKM 5 Bidang Tahun 2019, ada empat kelompok mahasiswa dari Universitas Al Azhar Indonesia yang mendapatkan kesempatan terpilih dalam pendanaan penelitian kegiatan PKM 5 Bidang yang diadakan oleh KEMENRISETDIKTI. Salah satu kelompok mahasiswa tersebut berasal dari Prodi Bahasa dan Kebudayaan Arab yang berhasil lolos sampai pada tahap Monitoring dan Evaluasi (MONEV).

Kegiatan MONEV PKM 5 Bidang ini digelar di Auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (FKIP Uhamka) pada tanggal 15 hingga 17 Juli 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh 59 kelompok peserta Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari 15 Perguruan Tinggi di DKI Jakarta dan Banten. Selain peserta, turut hadir pula Dosen Pendamping kelompok, serta Pimpinan Perguruan Tinggi peserta MONEV dan dua reviewer yaitu Bapak Anang Lastriyanto dari Universitas Brawijaya Malang dan Ibu Endang Yektiningsih dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, serta perwakilan dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti yang diwakili oleh Ibu Susi Rahmawati.

Peserta Perwakilan dari Prodi Bahasa dan Kebudayaan Arab UAI

Para peserta mempresentasikan hasil penelitian dengan judul “PENYUSUNAN KORPUS BAHASA ARAB BIDANG BISNIS DAN EKONOMI DENGAN PEMANFAATAN WEBSITE E-COMMERCE”

Peseta bersama bapak Nur Hizbullah, S. Ag, M. Hum. Selaku dosen pembimbing PKM-PE.
Back To Top