skip to Main Content

KEGIATAN MAKRAB TAHUN 2019

Pengabdian Masyarakat
Talkshow dengan Native, ust. Eldow.
Santunan Anak Yatim
Talkshow dengan dosen prodi Bahasa dan Kebudayaan Arab

Kegiatan Makrab (malam keakraban) adalah kegiatan wajib yang dilaksanakan setiap tahun oleh mahasiswa aktif. Pada tahun 2019 makrab diadakan di Villa PS Puncak, Bogor pada tanggal 8-10 November 2019. Rangkaian Makrab 2019 diawali dari pengabdian masyarakat, Talk Show dengan Native yang di hadiri oleh Ust Eldow yang merupakan dosen Prodi Bahasa dan Kebudayaan Arab yang berasal dari Sudan, lalu santunan anak yatim di salah satu masjid yang berada di dekat Villa PS. Pada malam hari terlaksana acara Talk Show Dosen yang dihadiri oleh Ketua Program Studi Bahasa Dan Kebudayaan Arab dan beberapa dosen Prodi lainnya, dimana para dosen berbagi pengalamannya selama menjadi mahasiswa dan memberi wejangan untuk mahasiswa.

Kegiatan Senam seluruh peserta makrab
Outbond
Makan siang bersama (Ngeliwet)
Arabian Night

Pada hari kedua, Senam menjadi Pembuka Agenda di hari Sabtu Pagi. seluruh mahasiswa sangat semangat untuk mengikuti irama lagu senam yang di dengarkan. Setelah senam, peserta makrab di bagi kelompok untuk bermain outbond. Ada beberapa Pos yang dimana para kelompok harus menyelesaikan permainan di setiap pos. setelah seru-seruan bermain outbond peserta beristirahat dan bersih-bersih lalu makan bersama (ngeliwet) . semua angkatan berbaur tanpa adanya senioritas. pada malam hari semua peserta makrab berkumpul di lapangan untuk melaksanakan kegiatan “Arabian Night” dimana acara tersebut seluruh kelompok yang sebelumnya sudah dibagi menampilkan berbagai macam bakat seperti menari, menyanyi, puisi, dan drama. Perwakilan masing-masing angkatan memberikan kesan&pesan untuk acara Makrab 2019.

Pelantikan pengurus Himasa Masa bakti 2019/2020
Sambutan ketua terpilih oleh Puad Kamal Hasan

Pada hari terakhir di awali dengan pelantikan Himasa masa bakti 2019/2020 dengan terpilihnya Puad Kamal Hasan sebagi ketua Himasa yang baru

Talkshow dengan alumni oleh Bang Mega

Selanjutnya acara Talk Show Alumni yang dihadiri oleh Bang Mega sebagai alumni angkatan 2011, dalam acara tersebut bang mega berbagi cerita serta pengalaman selama menjadi mahasiswa satra Arab dan saat menjadi S2 di Sudan.

setelah rangkaian acara selesai, seluruh peserta bersiap-siap untuk pulang.

Back To Top