skip to Main Content

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UAI dengan SEAQIL

  • UAI

Telah berlangsung acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama SEAQIL dan Perguruan-Perguruan Tinggi pada Rabu, 27 Januari 2021. Acara yang dilaksanakan secara virtual ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc selaku rektor Universitas Al Azhar Indonesia dan di hadiri pula oleh Dr. Luh Anik Mayani, M. Hum selaku Deputi Direktur Administrasi SEAQIL.

Pada acara ini, turut hadir Rektor-Rektor dari beberapa perguruan tinggi lainnya seperti, Prof. Dr. Drs. Komarudin, M.Si. selaku Rektor Universitas Negeri Jakarta , Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum  selaku Rektor Universitas Negeri Semarang dan Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO selaku Rektor Universitas Negeri Yogyakarta. Dari berbagai sesi dapat terlihat bahwa tujuan nota kesepahaman ini adalah untuk menciptakan kerjasama di bidang pendidikan yang berkelanjutan.

Acara ini juga diusung sebagai tanda kerja sama antara SAEQIL dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia serta bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk mendukung kemajuan pendidikan di bidang literasi. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam hal membaca dan menulis, tutur bahasa sehar-hari, kemampuan yang dibutuhkan di abad 21 seperti berpikir kritis, kolaboratif, kreatif dan komunikatif serta kemampuan dalam menggunakan bahasa asing. Dengan terealisasinya Nota Kesepahaman ini, muncul berbagai harapan di masa yang akan datang mengenai keberlanjutan kersama kemitraan untuk program magang mahasiswa antara Perguruan-Perguruan Tinggi ini yang tentunya digagas pula oleh SEAQIL. Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat menjadi awal yang baik bagi Universitas, khususnya dalam pengembangan sumber daya mahasiswanya.

The post Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UAI dengan SEAQIL appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Back To Top
Close search
Search