skip to Main Content

Penandatanganan Kontrak Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2021 Resmi dilaksanakan

  • UAI

Penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi yang harus senantiasa dijaga serta di implementasikan kepada publik secara konsisten. Hal ini yang mendorong Universitas Al Azhar Indonesia untuk bersinergi dan menjalankan asas pendidikan dengan berkelanjutan. Pada Kamis, 1 April 2021 lalu telah berlangsung acara Penandatanganan Kontrak Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun Pendanaan 2021. Acara bertempat di Auditorium Arifin Panigoro, Universitas Al Azhar Indonesia. Acara yang dilaksanakan secara virtual menggunakan zoom meeting dan juga secara langsung dengan protokol kesehatan yang ketat ini merupakan rangkaian penting demi mewujudkan kemajuan penelitian bangsa.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc selaku Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc selaku Kepala LLDIKTI Wilayah III. Banyak harapan dan rencana yang disampaikan oleh kedua pemimpin di institusi pendidikan ini. Kondisi pendidikan di masa COVID-19 tentu membuat lembaga untuk memanajemen sebaik mungkin penggunaan digital dalam berbagai aspek, salah satunya adalah penelitian.

Selanjutnya penyampaian arahan kebijakan Program Penelitian dan Abdimas 2021 dari Plt. Direktur  Riset dan Pengabdian Masyarakat, Kemenristek BRIN, Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng. dan kemudian acara pun berlanjut dengan seremonial penandatanganan Kontrak Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun Anggaran 2021 dan dilanjutkan dengan penyerahan merchandise dari LLDIKTI Wilayah III kepada Universitas Al Azhar Indonesia selaku tuan rumah. Berbagai penyampaian masukan dan motivasi turut disampaikan pada acara kamis lalu. Semoga dengan adanya acara ini dapat menjadi titik awal demi terciptanya kelancaran dan kesuksesan pada pengabdian masyarakat dan dapat mewujudkan terciptanya generasi bangsa yang unggul.

The post Penandatanganan Kontrak Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2021 Resmi dilaksanakan appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Back To Top