skip to Main Content

KM FISIP UAI sukses adakan Workshop Penulisan Artikel Populer bersama Ahli

  • UAI

Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia (KM FISIP UAI) mengadakan Workshop Penulisan Artikel Populer bersama Dosen – dosen dari Program Studi Ilmu Komunikasi UAI. Workshop yang mengangkat tema mengenai “Mengasah Skill Mahasiswa FISIP UAI dalam Pembuatan Artikel Bersama Dosen FISIP UAI” ini diadakan pada Sabtu (17/7) lalu dan menghadirkan Yuri Alfrin Aladdin, M.Si, M.I.Kom., serta Nanang Haroni, S.Ag., M.Si., sebagai narasumber pada sesi bedah penulisan artikel populer ini.

“Penulisan artikel populer kini identik dengan perspektif masyarakat secara luas, seorang penulis artikel biasanya memiliki tantangan dalam menyusun narasinya. Hal ini yang harus ditanamkan dan diasah oleh generasi muda sejak dini.” Kata Nanang Haroni yang juga Dosen Ilmu Komunikasi UAI.

Pada dasarnya penulisan artikel membutuhkan kecermatan dan refleksi yang cukup luas, kapasitas yang dibutuhkan dalam publikasi juga harus mempertimbangkan susunan yang cocok agar mudah diterima masyarakat, tambah Dosen yang kerap dipanggil Kang Nang ini.

Acara Workshop ini juga sekaligus merayakan hari ulang tahun KM FISIP UAI yang ke 9 tahun, selain pelaksanaan workshop diadakan pula sambutan-sambutan dan kata pengantar dari sejumlah audiens yang hadir. Turut hadir Dekan FISIP UAI, Dr. Irwa Rochimah Zarkasi, S.E., M.Si., Wakil Dekan FISIP UAI, Dr. Heri Herdiawanto, S.Pd, M.Si., beserta jajaran dari dekanat dan juga program studi yang ada di FISIP UAI.

Semoga dengan adanya pelatihan penulisan artikel populer ini bisa melatih generasi muda untuk memiliki semangat menulis, serta menjadi salah satu langkah untuk memperkaya penulisan mahasiswa sejak dini.

The post KM FISIP UAI sukses adakan Workshop Penulisan Artikel Populer bersama Ahli appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Back To Top