skip to Main Content

Dua Mahasiswi UAI Raih Beasiswa IISMA, Siap Berangkat ke Eropa

  • UAI

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) kembali menorehkan prestasinya di tahun ini, di tengah nuansa milad UAI tanggal 10 Agustus 2021, kini dua mahasiswi UAI yakni Keiko Annissa Arfananda dari Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Arab, angkatan 2018 dan Ida Ayu Mas Kusumaningtyas dari Program Studi Biologi, angkatan 2019 berhasil meraih Beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021. Keiko akan melanjutkan studinya selama satu semester di University of Limerick, Irlandia dan Amelia akan melanjutkan studinya selama satu semester di Daugavpils University, Latvia.

Proses Keberangkatan mahasiswa ini dinaungi oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) UAI dibawah Direktorat Kerjasama dan KUI UAI merupakan penanggungjawab proses keberangkatan mahasiswa ini. Pada acara peresmian keberangkatan ini dihadiri oleh Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Kerjasama, Ir. Ade Suryanti, M.M., dan Wakil Rektor IV Bidang Inovasi, Kewirausahaan, dan Pengembangan merangkap Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Ary Syahriar, M.Sc., Ph.D.

Turut hadir pada peresmian keberangkatan ini Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UAI, Ir. Hidayat Yorianta Sasaerila, M.Sc., Ph.D., Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UAI, Dr. Faisal Hendra, Lc., M.Ed. dan Direktur Direktorat Kerjasama, Dr. Bambang Eko Samiono, S.T., M.M. Serta Ketua-ketua Program Studi dari mahasiswi terkait. Tentu peresmian yang diadakan pada Selasa (10/08) lalu ini bertujuan sebagai pembekalan dan pemberian informasi kepada mahasiswi yang nantinya menempuh ilmu di kampus bertaraf internasional tersebut.

Semoga dengan adanya peresmian keberangkatan dan pembekalan ini bisa memperkaya pengetahuan bagi mahasiswi yang berangkat ke Eropa, serta memberikan edukasi mengenai pentingnya untuk selalu berusaha, belajar dan berikhtiar kepada Allah SWT.

The post Dua Mahasiswi UAI Raih Beasiswa IISMA, Siap Berangkat ke Eropa appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Back To Top