skip to Main Content

Di kala Pandemi, BAZNAS Berikan Beasiswa Kepada 15 Mahasiswa UAI

  • UAI

Jakarta Selatan, Jumat, 14 Agustus 2020

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerjama dengan Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). menyerahkan bantuan beasiswa kepada 15 mahasiswa UAI yang kena dampak covid-19. Penyerahan beasiswa dilakukan secara virtual  oleh Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. dan Ibu Sri Nurhidayah, selaku Kepala Lembaga Beasiswa Badan Amil Zakat Nasional berlangsung pada hari Jumat, tanggal 14 Agustus 2020. Momen seremonial ini disaksikan oleh para Wakil Rektor, Dekan, dan Direktorat terkait.

Prof. Asep Saefuddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS, dengan menekankan pentingnya bagi mahasiswa untuk menanamkan paradigma menjadi manusia yang dermawan, selalu ingin membantu. “Sebagai generasi masa depan bangsa, mahasiswa perlu mempunyai pola pikir dermawan, berinisiatif membantu yang lebih  membutuhkan karena orang-orang yang tangannya diatas lebih mulia daripada tangan dibawah, yang nantinya penting untuk kemajuan bangsa,” ujar Prof. Asep Saefuddin.

 Lebih lanjut, Prof. Asep mengimbau di era pandemi Covid-19 tidak seharusnya menyurutkan kemauan dan semangat belajar, sebaliknya mahasiswa harus lebih produktif dan memanfaatkan digitalisasi pendidikan untuk menggali ilmu dan memperluas carkrawala pengetahuan mereka.

Dalam sambutan balasan, Ibu Sri Nurhayadi menyampaikan suka citanya dan merasa sangat terhormat dapat bekerjasama dengan Universitas Al Azhar Indonesia. Dengan antusiasme, beliau memberikan selamat kepada 15 mahasiswa UAI yang telah menjadi bagian dari  program beasiswa BAZNAS, dengan menandaskan perlunya  merajut pendidikan tinggi di masa pandemi ini.

Senada dengan Prof. Asep, Ibu Sri juga menekankan pentingnya tetap produktif disaat pandemi dan memanfaatkan kemudahan instrumen digital pendidikan untuk menuntut ilmu. Di akhir sambutannya, Ibu Sri berharap kerjasama antara UAI dan BAZNAS ini dapat melahirkan kerjasama-kerjasama lainnya antara kedua belah pihak.

Usai sambutan dari kedua belah pihak, Raihan Des Krisna Murti (Program Studi Ilmu Hubungan Internasional) dan Rifa Safirah (Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Arab) mewakili 15 mahasiswa penerima beasiswa BAZNAS, untuk menyampaikan kesan pesan menerima beasiswa dari BAZNAS. Raihan Des dan Rifa Satirah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS dan UAI atas bantuannya sehingga mereka masih bisa mengenyam pendidikan tinggi di UAI.

Raihan dan Rifa menuturkan beasiswa BAZNAS ini meringankan kondisi finansial keluarga mereka dan membuat mereka semakin semangat untuk menuntut ilmu di UAI. Kedua mahasiswa ini mengakhiri kesan mereka dengan pesan kepada BAZNAS. Mereka berharap program beasiswa BAZNAS ini terus diadakan tiap tahunnya, untuk membantu mahasiswa-mahasiswa yang mempunyai kondisi finansial seperti mereka.  Kesan dan pesan Raihan dan Rifa ini tentunya akan meninggalkan kesan bermakna bagi BAZNAS dan UAI serta memotivasi BAZNAS dan UAI agar senantiasa membantu mahasiswa-mahasiswa dhuafa.

 Wassalamualaiakum Warahmatullah Wabarakatuh

 

 

 

 

 

 

 

Back To Top
Close search
Search