skip to Main Content

Bupati Kabupaten Pemalang Hadiri Penyerahan Alat PAPR dari UAI

  • UAI

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) kembali bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah untuk menyerahkan alat Powered Air-Purifying Respirator (PAPR) karya Dosen Fakultas Sains dan Teknologi UAI, Ahmad Juang Pratama ST, M.Sc. Kali ini alat PAPR diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang sekaligus Dinas Kesehatan setempat. Turut hadir pula Bupati Kabupaten Pemalang Ir. Mukti Agung Wibowo, M.Si. beserta jajaran Dinas Kesehatan dan Direksi Rumah Sakit Kabupaten Pemalang.

Penyerahan ini bertujuan sebagai komitmen Universitas Al Azhar Indonesia dalam mendukung Zero Covid UAI dan juga aksi peduli terhadap lonjakan kasus COVID-19. Alat PAPR karya Dosen UAI ini diberikan kepada Pemerintah Daerah setempat pada Selasa (22/06/2021) siang. Kondisi pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai kini semakin membuat situasi di tanah air makin memprihatinkan, seluruh pihak juga tengah bersinergi bersama dalam meminimalisir penyebaran virus ini.

“Alat PAPR ini sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan dan masyarakat Kabupaten Pemalang itu sendiri, semoga dengan adanya kehadiran alat Powered Air-Purifying Respirator ini semakin membantu seluruh pihak dalam melawan penyebaran COVID-19 di daerah Kabupaten Pemalang Khususnya.” Kata Bupati Pemalang, Ir Mukti.

Diskusi antara kedua belah pihak juga turut dilaksanakan pada momen penyerahan alat PAPR tersebut, beberapa hal dibicarakan mulai dari penelitian bersama hingga kemungkinan program kerjasama dalam bidang pendidikan. Setelah seluruh proses agenda berlangsung, acara ditutup dengan penyerahan plakat dari UAI kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Semoga dengan adanya penyerahan Alat PAPR ini dapat membantu seluruh pihak dalam melawan pandemi COVID-19 dan mempererat hubungan antara Universitas Al Azhar Indonesia dengan sektor pemerintahan kedepannya.

The post Bupati Kabupaten Pemalang Hadiri Penyerahan Alat PAPR dari UAI appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Back To Top