skip to Main Content

Al Azhar Language Club Raih Juara Debat Ilmiah Bahasa Arab Tingkat Nasional

  • UAI

Jakarta (29/10) – Kegigihan Mahasiswa/I Universitas Al Azhar Indonesia dalam mengharumkan nama universitas dapat terlihat dari prestasi yang terus diraih. Kali ini, prestasi tersebut datang dari Mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) yang tergabung dalam UKM AL AZHAR LANGUAGE CLUB (ALC-UAI) dalam acara SEMARAK SASTRA NASIONAL 2019 di Universitas Sultan Maulana Hasanuddin, Banten. Acara yang diselenggarakan pada 15-17 Oktober 2019 ini diikuti oleh 10 tim dari berbagai universitas di Indonesia dengan cabang lomba kategori tim dan individu.

Lomba debat bahasa arab ini membahas tema pendidikan, kesehatan, hingga politik dalam negeri. ALC-UAI berhasil memperoleh Juara I pada cabang lomba Debat Ilmiah Bahasa Arab Tingkat Nasional dalam kategori tim, sedangkan pada kategori individu, Muhammad Asykari Muslim meraih Pendebat Terbaik Pertama.

Berikut nama-nama delegasi yang dikirimkan oleh ALC-UAI:

  1. M Asykari Muslim (Bahasa & Kebudayaan Arab 2016)
  2. Husen Aljufri (Bahasa & Kebudayaan Arab 2018)
  3. Abdullah (Bahasa & Kebudayaan Arab 2019)

Selamat atas prestasi yang telah diraih oleh ALC-UAI semoga dapat mencetak mahasiswa berprestasi lainnya dalam ajang-ajang tingkat nasional maupun internasional berikutnya.

 

Back To Top
Close search
Search