skip to Main Content

9 Hari Ramadhan dan Pembekalan Pertama KKN Reguler Daring Semester Genap

  • UAI

Tidak terasa bulan ramadhan sudah mulai memasuki 10 hari pertamanya, bagi mahasiswa dan mahasiswi tingkat tiga juga merasakan hal serupa bahwa sebentar lagi mereka akan bersiap untuk memasuki pertengahan waktu dari semester genap ini. Menjelang pertengahan semester genap, konsep dan program Kuliah Kerja Nyata juga semakin di kebut persiapannya. Pada 21 April 2021 lalu telah terlaksana Pembukaan dan Pembekalan Pertama Kuliah Kerja Nyata Reguler Daring Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021. Persiapan dan pembekalan materi ini dihadiri lebih dari 450 mahasiswa dan mahasiswi dari seluruh program studi yang ada di Universitas Al Azhar Indonesia.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh Ahmad Syuhada, Alumni Program Studi Bimbingan Konseling Islam Universitas Al Azhar Indonesia dan diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars UAI. Kemudian acara juga dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Dr. Agus Surono, S.H., M.H., selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Al Azhar Indonesia. Dalam penyampaiannya, Guru Besar Hukum UAI ini menjelaskan bahwa pandemi COVID-19 tidak menjadi batasan bagi mahasiswa untuk melakukan pengabdian masyarakat. Hal ini justru menjadi motivasi dan dorongan agar sebagai bagian akademisi dapat mengedukasi serta mensosialisasikan kampanye kesehatan kepada publik secara luas.

Pembekalan pun berlanjut dengan penyampaian materi pembuka oleh Muhammad Yudi Ali Akbar, M.Si selaku Dosen dari Fakultas Psikologi dan Pendidikan UAI. Beliau menjelaskan bahwa pentingnya pembekalan ini agar para peserta KKN secara daring semakin siap dalam melaksanakan implementasi KKN kedepannya. Acara berlanjut dengan pemaparan rinci mengenai sistem dan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata oleh Dr. H. Aep Kusnawan, S.Ag., M.Ag., selaku Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UIN SGD Bandung. Materi yang disampaikan pada hari rabu lalu yakni mengenai “Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah Berbasis Pemberdayaan Masyarakat” dan dihadiri oleh Para Dekan, Ketua Program Studi, Dosen Pendamping Lapangan hingga peserta KKN semester genap.

Semoga harapannya pembekalan serta penyampaian materi mengenai program KKN ini bisa dipahami dan segera diimplementasikan di lapangan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga pelaksanaan KKN bisa berjalan dengan lancar serta mendukung program pemerintah dalam melawan COVID-19 di sekitar kita.

The post 9 Hari Ramadhan dan Pembekalan Pertama KKN Reguler Daring Semester Genap appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Back To Top